Sambutan Ketua Program Studi

Selamat datang di website Program Studi Sistem Komputer. Website ini diharapkan dapat menjadi media informasi bagi seluruh masyarakat untuk lebih mengenal Program Studi Sistem Komputer Fasilkom Universitas Indo Global mandiri.

Sistem Komputer (Computer Engineering), Program Studi Paling Primadona untuk Industri 4.0 Saat ini Program Studi Sistem Komputer atau nama kerennya Computer Engineering sepertinya masih kalah pamor jika dibanding Program Studi Teknik Informatika  atau Program Studi Sistem Informasi . 

Padahal jika dihubungkan dengan Era Industri 4.0, maka Program Studi ini punya masa depan yang sangat ceraah.Kenapa? Karena keahlian mahasiswa dari Program Studi Sistem Komputer sangat dibutuhkan bagi Perusahaan yang menghadapi era industri 4.0.

Apalagi teknologi yang menjadi pilar Revolusi Industri 4.0 seperti Internet of Things (IOT), Jaringan, Robotika, Aoutamitasi, Cyber Security adalah teknologi yang seharusnya paling dikuasai oleh mahasiswa dari Program Studi Sistem Komputer.

Mahasiswa dibidang Sistem Komputer akan diberikan matakuliah diantaranya jaringan komputer, keamanan jaringan komputer, sistem mikroprosesor, robotika, sistem kecerdasan buatan, bahasa pemograman rakitan, komputasi bergerak, elektronika dan banyak lagi yang lain. Dimana matakuliah ini menjadi dasar pengembangan teknologi yang sedang trend saat ini.

Kurikulum Sistem Komputer yang diarahkan pada 2 (dua) bidang konsentrasi peminatan (Bidang Embedded System dan Jaringan Komputer),

Kriteria Pendaftaran Mahasiswa Baru:

  1. Lulusan SMA/Sederajat.
  2. Pindahan dari Program Studi sejenis dengan mekanisme konversi.
  3. Pindahan dari Lintas Program Studi dengan mekanisme konversi.

Ayo datang dan bergabung di prodi sistem komputer UIGM

Palembang, 15 Februari 2024

Tasmi, S.Kom., M.Km.

Ketua Program Studi Sistem Komputer